Pakai Becak Hias 48 Tumpeng Peringatan HUT Ke 48 PDI Perjuangan Dibagikan

Vimanews-TEGAL- Memperingati Hari Ulang Tahun ke 48 PDI Perjuangan di Kota Tegal berbagai rangkaian kegiatan digelar DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Mulai dari kerja bakti hingga tasyakuran di 32 titik di Kota Tegal.

Hal tesebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno kepada sejumlah wartawan usai mengikuti Zoom Meeting pelaksanaan peringatan HUT Ke 48 PDI Perjuangan, Minggu (10/1/2021).

Edy Suripno menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan telah dawali tadi pagi melaksanakan kerja bakti membersihkan taman Bung Karno, dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo.

“Kemudian, akan kita lanjutkan dengan pengiriman tumpeng sebnyak 48 tumpeng, dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal ke pada masyarakat di 32 titik dengan menggunakan becak hias. Dan berakhir dengan tasyakuran malam hari,” ujar Uyip sapaan akrab Edy Suripno.

Lebih lanjut Uyip menjelaskan, dalam pidato peringatan HUT Ke 48 PDI Perjuangan, Ketua Umum Megawati antara lain meminta semua pihak untuk benar-benar, konsisten, dan sungguh-sungguh menjalankan Pancasila. Pancasila jangan menjadi jargon. Bangsa ini butuh Pancasila diimplementasikan.

Selain itu, sambung Uyip, Megawati juga menegaskan bahwa di saat pandemi begini, perlu menghidupkan semangat kekeluargaan dan gotong royong, yang dipimpin oleh suatu kebijaksanaan.

“Mengupayakan negara tetap dapat memelihara hidup dan penghidupan yang sejahtera, tertib dan damai. Suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Uyip menjelaskan isi pidato Ketua Umum PDI Perjuangan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!