Pada Polisi Yosi Akui Culik Dan Cabuli Tujuh Anak Dibawah Umur

Vimanews-TEGAL-Tim Reserse mobile Satuan Reskrim Polres Tegal Kota berhasil menangkap Yosi Ardian Lisantika (43) warga jalan Layur Kota Tegal yang diduga pelaku penculikan dan pelecehan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menjelaskan Pelaku adalah predator anak, korbannya tidak hanya dua anak tapi seperti pengakuannya ada tujuh anak.

Pelaku, kata Kapolres, juga bukan hanya menginginkan perhiasan korbannya tapi juga melakukan pencabulan.

“Kami curiga, karena korban pertama dan korban kedua ada kemiripian kejadiannya, dibawa  ke rumah kosong di daerah Suradadi. Dan ternyata kecurigaan kami benar, “kata Rondhi sapaan akrab Kapolres saat Press Release, Jumat (8/5/2020) pagi.

Lebih lanjut Rondhi menjelaskan meski tersangka sudah mengakui ada tujuh anak yang menjadi korban, namun sampai hari ini, Jumat (8/5/2020) baru dua korban yang melapor.

“Saya berharap korban lain berani melapor agar kasus ini semakin terkuak. Untuk dua korban yang sudah melapor akan kita konsultasikan dengan psikiater untuk menghilangkan trauma psikisnya,”jelasnya.

Modus operandi pelaku, menurut Rondhi, pelaku mengajak korban dengan iming-iming akan dibelikan kue ulang tahun dan uang Rp 50.000.

Setelah korban bersedia, lalu diboncengkan sepeda ontel dan dibawa ke Purwahamba, Kecamatan Suradadi. Di rumah kosong itulah korban diambil perhiasannya dan dicabuli.  

“Perbuatan tersebut dilakukan lantaran sudah bercerai dengan istrinya sejak Maret lalu. Sehingga pelaku melakukan tindakan keji untuk memenuhi hasrat biologisnya,” ungkap Rondhi.

Barang bukti yang berhasil diamankan, sepeda sayur warna biru, uang Rp 12 ribu dan kardus air mineral yang digunakan pelaku sebagai alas untuk mencabuli di rumah kosong.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E Undang-undang 35 tahun 2014 jo pasal 65 KUHP subsider pasap 330 KUH Pidana.

“Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkas AKBP Siti Rondhijah yang sebentar lagi akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Jateng.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!