Ortu Siswa Ada Yang Positif Covid-19, KBM SMPN 10 Kembali Dari Rumah

Vimanews-TEGAL-Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 10 Kota Tegal mulai Kamis (6/8/2020) dihentikan sementara oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya orang tua salah seorang siswa yang dinyatakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berdasarkan konfirmasi kami dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal, ada salah satu siswa yang orang tuanya terkomfirmasi positif Covid-19,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M Ismail Fahmi, Kamis (6/8/2020).

Maka, sambungnya, mulai hari ini, SMP Negeri 10 sudah mulai pembelajaran dari rumah (PDR).

Kemudian, untuk SMP yang lain, langkah yang akan kami ambil yang pertama kami laporkan kepada tim gugus tugas Wali Kota melalui Sekertaris daerah, kejadian yang ada di SMP N 10.

“Kami juga tadi berkesempatan berkonsultasi dengan Dirjen Paud Dikdasmen Kemedikbud RI,” ujarnya.

Beliau, kata Fahmi, menyampaikan kalau terjadi hal seperti itu, maka sekolah yang bersangkutan wajib melakukan pembelajaran dari rumah kembali. Tidak bisa semuanya dipukul rata.

:Ini, yang tentunya menjadi bahan pertimbangan, walaupun nanti keputusan tetap ada di Ketua tim gugus tugas dan mendengar rekomendasi dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!