Operasi Patuh, Satlantas Polres Tegal Kota Beri Imbauan Dan Bagikan Masker

Vimanews-TEGAL-Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Candi 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota melakukan kegiatan imbauan adaptasi kebiasaan baru ( new normal) serta membagi- bagikan masker.

Kegiatan Operasi Patuh Candi ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Irianto Budi Tjahajono, Sabtu (25/7/2020) dimulai sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Irianto BT, mengatakan giat ops patuh kali ini dilakukan dengan menyusuri Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan Pasar Pagi Kota Tegal hingga ke Terminal Kota Tegal.

Di depan Pasar Pagi, Anggota Satlantas memberikan imbauan kepada sopir angkutan kota, driver ojol dan pengendara lainnya, untuk beradapatasi dengan kebiasaan baru atau (new normal.

“Kita himbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” kata Irianto yang ditemui usai kegiatan.

Selain Pasar Pagi, kata Irianto, pihaknya juga melaksanakan Operasi Patuh di Terminal Kota Tegal.

Dengan memberikan imbauan kepada penumpang bus dan sopir untuk tetap melakukan Physical Distancing.

“Termasuk, membagikan masker, kepada sopir dan penumpang yang kebetulan tidak memakai masker,” terang Kasat Lantas Polres Tegal Kota yang baru dilantik Jumat (26/7/2020) kemarin.

Menurutnya, Operasi Patuh Candi 2020 ini tidak hanya terfokus pada penegakkan disiplin berlalu lintas saja.

“Kita juga harus mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Berikan masker ke pengendara, imbau, edukasi dan juga memberikan brosur protokol kesehatan untuk ditempelkan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!