Operasi Patuh Candi 2020 Di Kota Tegal Dimulai

Vimanews-TEGAL-Polres Tegal Kota mulai menggelar Operasi Patuh Candi 2020 selama 14 hari yakni 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 dengan sasaran pelanggaran selama operasi, yakni pelanggaran helm, melawan arus, kelengkapan kendaraan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengungkapkan bahwa Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2020 namun demikian pada tahun ini berbeda, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar tapi juga protokol kesehatan.

“Operasi sekarang ini berbeda, kegiatan di laksanakan dalam fokus untuk mendisiplinkan masyarakat menaati aturan lalu lintas juga untuk mendisiplinkan menaati protokol kesehatan dalam rangka antisipasi covid -19,” ujar Kapolres usai apel gelar pasukan, Kamis (23/7/2020) di halaman Mapolres Tegal Kota.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

Kapolres membeberkan bahwa tujuan utama Operasi Patuh 2020 kali ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran virus corona.

Kepada masyarakat Kota Tegal Kapolres berpesan untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas maupun dalam menerpakan protokol kesehatan.

“Mari kita selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tercipta keselamatan di jalan, serta aman dari covid – 19,” pungkas  Kapolres.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!