Meski Terpasang Sudah Bertahun Tahun, Rambu Jalan Satu Arah Terus Dilanggar

Vimanews-TEGAL-Meski rambu-rambu jalur satu arah atau verboden telah bertahun tahun terpasang, namun kesadaran warga masyarakat Kota Tegal masih sangat kurang untuk mematuhinya.

Akibatnya penetapan jalan satu arah di Jalan Semeru dari arah Stasiun, Jalan Tentara Pelajar depan Pasar Burung Kota Tegal dan Jalan KH Ahmad dari arah Alun Alun hingga kini belum berfungsi seutuhnya.

Dalam kurun waktu 1 jam saja, hampir 100 pengendara yang terpaksa mendapatkan sanksi tilang karena kedapatan melanggar verboden tersebut. Padahal, petugas kerap menggelar razia dilokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Ben Aras mengatakan dalam rangka penertiban rambu-rambu yang sudah terpasang khususnya verboden satu jalur pihaknya kerap menggelar razia di lokasi tersebut.

Di mana untuk kendaraan dari arah utara menuju arah selatan Jalan Ahmad Dahla tidak diperkenankan masuk melewati jalur tersebut mulai pukul 06.00?14.00 WIB.

Sedangkan beberapa titik diseputaran Stasiun juga diberlakukan jalur satu arah atau verboden.

Namun, rupanya kesadaran warga masih cukup kurang sehingga banyak pengendara yang melanggarnya.” Padahal rambu verboden tersebut telah bertahun tahun dipasang,”ujarnya.

Menurut Ben, kegiatan razia juga digelar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan rambu tersebut. Sehingga kedepan masyarakat atau pengendara tidak akan melakukan pelanggaran kembali.

“Kami juga terpaksa memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melanggar sebagai schock terapi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberlakuan rambu tersebut,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply