MES Tegal Sukses Gelar Workshop Pasar Modal Syariah

Vimanews-TEGAL-Pengurus Daerah MES Tegal bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Philip Securitas Indonesia sukses mengadakan acara Workshop Pasar Modal Syariah dengan tema “Memiliki Perusahaan Bukan Sekedar Impian”, Sabtu (24/8/19).

Kegiatan digelar di Ballroom Lt 3 Riez Palace Hotel dihadiri sekitar 120 peserta.

Ketua Umum PD MES Tegal Ludy Arlianto, yang dalam hal ini diwakili Syasko dari Bank Muamalat KC Tegal menjelaskan tujuan dari workshop ini untuk membuka wawasan masyarakat tentang Produk Pasar Modal Syariah, dan meningkatkan minat untuk berinvestasi d Pasar Modal Syariah.

“Workshop hari ini lebih ditekankan tentang sosialisasi prinsip ekonomi syariah Islam, edukasi, dan juga implementasi,”jelasnya.

Untuk mengikuti workshop, peserta dikenakan biaya Rp 100 ribu, yang dana tersebut digunakan untuk membuka akun saham syariah senilai Rp 100 ribu.

“Peserta terdiri dari masyarakat umum dengan mendapatkan fasilitas materi, makan siang dan snack, training kit, sertifikat, dan akun saham syariah senilai Rp 100 ribu,”imbuhnya.

Materi workshop terdiri dari dua sesi, materi pertama disampaikan oleh Derry Yustria dari BEI tentang Mekanisme Transaksi di Pasar Modal Syariah.

Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua dari Risky Kurniawan Philip Securitas memperkenalkan aplikasi sharia Online Tranding.

“Harapannya dengan Workshop ini, masyarakat bisa lebih mengetahui tentang prinsip ekonomi syariah, sehingga nantinya bisa menjadi Investor pasar modal syariah yang cerdas dan teredukasi, tidak hanya berhenti disini, karena nantinya program ini akan berkelanjutan,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply