MES Bersama OJK dan Bank Muamalat Beri Santunan

Vimanews-TEGAL-Masyarakat Ekonomi Syariah Tegal, Kamis (2/4/19) mengadakan kegiatan pemberian santunan dan tarhib ramadhan di masjid Qof jl Beo Randugunting Kota Tegal .

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Ludy Arlianto mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan pasca penetapan kepengurusan MES di Tegal, 28 Februari 2019 lalu dengan santunan kepada duafa, sekaligus tarhib ramadhan yang didukung oleh MES, OJK, dan Bank Muamalat.

“MES bersama OJK dan Bank Muamalat memberikan santunan kepada dhuafa sebagai bentuk kepedulian MES terlebih sebentar lagi kita melaksanakan bulan ramadhan,”ujarnya.

Kedepan MES juga telah mempunyai beberapa program kerja berupa Literasi Edukasi Keuangan Syariah, Pengembangan Kewirausahaan Syariah dan Sosial Keagamaan.

“Kegiatan tersebut ditujukan untuk lebih mengenalkan konsep Syariah kepada masyarakat sekaligus peran nyata MES bagi masyarakat,”ungkap Ludy.

Ekonomi syariah, menurutnya, memiliki potensi yang besar. Analisa tersebut didasarkan pada naiknya rasio keuangan perbankan syariah di BPR syariah di mana, pada tahun 2016-2017 dari Rp 452 miliar kini Rp 3,6 triliun. Meski begitu, tingkat literasi akan ekonomi syariah di masyarakat masih rendah.

“Kredit pembiayaan syariah tumbuh 11 persen. Angka tersebut membanggakan di tengah pertarungan ekonomi Amerika dan Cina. (Kemudian) kami mencatat indeks literasi ekonomi syariah masih rendah jika dibandingkan konvensional. Yakni baru 8,1 persen dari 29,5 persen,”tutupnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply