Mencuri Di Pelabuhan Jongor, Seorang Pria Dihajar Massa Hingga Tewas

Vimanews-TEGAL-Mencuri dinamo seorang pria dihajar massa hingga tewas di Pelabuhan Jongor, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (25/8/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Pria yang meninggal tersebut diketahui bernama Suhar (38) warga Mejasem Timur Kabupaten Tegal.

Menurut kakak korban Ruban (43), adiknya yang meninggal tersebut bernama Suhar (38) sudah 3 tahun bekerja sebagai penjaga malam di Pelabuhan jonggor.

“Kata isterinya dipercaya orang buat jaga malam, jaga perahu. Setiap hari berangkat maghrib pulang pagi,” ujar Ruban.

Dari kabar yang didapat pihak keluarga, kata Ruban, adiknya diketahui mencuri. Terus ketahuan, dihakimi sampai meninggal.

Saat ditanya, apa pihak keluarga yakin kalau almarhum mencuri? “Kalau ada barang bukti ya yakin,” jawab Ruban.

Tapi, lanjutnya, negara kita kan punya hukum. Itukan ada hukumnya sendiri, tidak pakai kekerasan sehingga menghilangkan nyawa orang.

Lebih lanjut Ruban menceritakan bahwa almarhum adiknya sebelumnya pernah melakukan pencurian solar dan ditahan selama 7 bulan.

“Memang sebelumnya adik saya pernah mencuri dan dipenjara selama 7 bulan. Kan ada hukumnya kalau nyuri. Nanti kalau mencuri lagi ya dihukum lagi,” katanya.

Ruban, meminta pihak yang berwajib menghukum pelaku pengeroyokan dengan hukuman yang seberat beratnya.

“Kami pihak keluarga minta pelaku dihukum seberat beratnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tegal Barat Kompol Efi Wijayatni membenarkan telah terjadi pengeroyokan hingga korban meninggal dunia.

“Benar, telah terjadi pengeroyokan hingga menyebabkan meninggal dunia,” jelas Efi.

Kejadian, menurut Efi, pada Selasa 25 Agustus 2020, sekira pukul 01.00 WIB di Pelabuhan Jongor Tegalsari. Korban diketahui akan mencuri dinamo kapal.

“Saat ini, kami sudah memeriksa beberapa saksi dan sudah menetapkan tersangka. Namun masih dilakukan pengembangan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!