Mantan Sekda Edi Pranowo Mulai Ditahan Di Polres Tegal Kota

Vimanews-TEGAL-Mantan Sekda Pemerintah Kota Tegal yang kini menjadi tersangka kasus lanjutan korupsi bokong semar Edi Pranowo, telah ditahan pihak penyidik Polres Tegal Kota menyusul ditetapkannya P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Selasa (25/6/19) lalu.

Dari pantauan vimanews di Mapolres Tegal Kota, tersangka Edi Pranowo mulai masuk sel tahanan Polres Tegal Kota , Kamis (4/7/19) sekitar pukul 17.30 Wib.

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak penyidik Polres Tegal Kota terkait penahanan dan kapan akan diserahkan ke Kejaksaan.

Terpisah, Jaksa penuntut tipikor Risky Fani, yang dihubungi melalui pesan singkat menjelaskan rencana penyerahan saksi dan barang bukti ke Kejasaan Negeri Tegal, akan dilakukan pihak penyidik, Kamis (11/6/19) mendatang.

“Nanti kami kabari, rencana penyerahan tahap dua, Kamis mendatang,”ujar Risky.

Edi Pranowo disangkakan oleh penyidik melanggar pasal 2 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP kesatu primer dan Subsider pasal 3 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP atau kedua pasal 11 UU Tipikor dengan maksimal hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp 50 Juta.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply