Lima Kades Diperiksa, Tim Penyidik Polda Jateng Bawa Satu Paket SID

vimanews-BREBES- Usai melakukan pemeriksaan terhadap lima kepala desa di Kecamatan Losari, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Tengah membawa satu paket Sistem Informasi Desa (SID).

Perangkat SID tersebut dibawa tim penyidik untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Dari pantauan di lapangan, kelima Kades yang diperiksa diantaranya Kades Rungkang, Kades Karangsambung, Kades Prapag Kidul, Kades Karangdempel dan Kades Kedungneng.

Salah satu kepala desa menyebut, kalau materi pemeriksaan selutar mekanisme pengadaan alat SID.

“Pemeriksaannya seputar proses pengadaan SID saja,” ujar Kades Rungkang, Untung Rosidi.

Untung yang kini juga sebagai Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Losari mengaku kalau perangkat yang dibawa oleh tim penyidik yakni milik Desa Rungkang.

Dihadapan sejumlah awak media, Untung mengaku kalau masih ada sejumlah desa yang belum menerima paket SID dari vendor. Padahal desa tersebut sudah membayar lunas.

Untuk itu pihaknya meminta agar SID yang sudah dibelinya untuk segera dikirim. Ini agar kepala desa bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Pemeriksaan yang dimulai pukul 09.30 WIb baru selesai sekitar pukul 13.45 Wib.

Setelah melakukan pemeriksaan di Kecamatan Losari, dua penyidik dari Ditreskrimsus Polda Jateng kemudian mendatangi kantor Sekretariat Daerah Pemkab Brebes.

Dengan mengenakan kemeja putih dan biru kotak-kotak, keduanya lalu masuk ke dalam salah satu pejabat di lingkungan kantor setempat. (HRV)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!