Lewat PSA Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Pada Anak Sejak Dini

Vimanews-TEGAL-Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan untuk tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

Untuk itu Unit Dikyasa Satlantas Polres Tegal Kota, Sabtu (2/2/19) pagi, melaksanakan giat PSA di Mapolres Tegal Kota, dengan siswa/siswi Paud dan TK Primagama Islami Tegal.

Acara tersebut di pandu oleh Briptu Citra Egi Ardiati dan Bripda Dwi S, anggota Satlantas Polres Tegal Kota , Yang diikuti oleh 90 siswa/siswi Paud dan TK Primagama Islami didampingi tenaga pengajar.

“Pada Anak-anak, kita kenalkan polisi bukan hanya menjadi penegak hukum bagi masyarakat tapi juga dapat menjadi sahabat tanpa harus ada rasa takut jika melihat polisi,” ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kanit Dikyasa Iptu Sukadana.

Dalam gelaran “Polisi Sahabat Anak”, lanjut Sukadana juga diberikan materi etika tertib berlalu lintas dijalan yang baik dan benar, bernyanyi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

“Anak-anak diharapkan bisa menularkan tertib lalu lintas kepada orang tua masing masing dengan cerita mereka. Anak-anak bisa mengingatkan orang tua untuk tertib berlalu lintas dan lainnya,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply