Lahir Pada 1 Juli, Belasan Warga Kota Tegal Ajukan Permohonan SIM Gratis

Vimanews-TEGAL-Jelang HUT ke 74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, belasan warga Kota Tegal mengajukan permohonan pembuatan SIM khusus ke Layanan Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) Polres Tegal Kota.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Bakti Kautsar Ali melalui Baur SIM Bripka Teguh Hardiyanto menjelaskan pihaknya dalam rangka HUT Ke 74 Bhayangkara membuka pendaftaran SIM khusus atau SIM gratis dengan kuota terbatas.

“Sudah tercatat 17 orang yang lahir pada 1 Juli dan dapat megajukan permohonan pembuatan SIM khusus tersebut. Namun baru 14 orang yang datang mengajukan,” kata Bripka Teguh, kepada sejumlah awak media, Senin (29/6/2020).

Menurut Teguh, untuk dapat memiliki SIM khusus tersebut para pemohon tak hanya membawa KTP dan KK , tapi juga wajib melalui beberapa test seperti psikotest, test kesehatan, test teori dan test praktek.

“Jadi untuk bisa dapat SIM khusus harus lulus serangkaian test tersebut,” ungkapnya.

Setelah lulus dari berbagai test tersebut, sambungnya, pemohon baru akan mendapatkan SIM khusus atau SIM gratis yang akan diserahkan oleh Kapolres Tegal Kota pada Rabu, 1 Juli, 2020 mendatang di Mapolres.

“Bagi mereka yang nanti lulus test, SIM akan diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal Kota pada peringatan HUT ke 74 Bhayangkara 1 Juli 2020,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam rangka HUT Ke 74 Bhayangkara, Kepolisian Resor Tegal Kota memberikan penerbitan SIM khusus atau gratis kepada warga masyarakat yang lahir pada 1 Juli 2020.

Dengan menunjukkan KTP dan KK serta lulus serangkaian test yang merupakan persyaratan memiliki SIM.







You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!