Kurangi Angka Kecelakaan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Gelar Pesta Siaga

Vimanews-TEGAL-Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar Pesta Siaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan,Senin (19/8/19) di Gedung Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Kota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Sarana dan Prasarana Jalan Raya Sigit Irwansyah dan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi.

Usai kegiatan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menjelaskan Pesta Siaga merupakan yang pertama kali digelar dengan maksud memberi pendidikan kepada anak anak sejak dini tentang keselamatan lalu lintas.

“Kita lebih senang menyentuh kepada anak sekolah. Mereka nanti adalah calon generasi penerus kita jadi semenjak awal usia dini, kita berikan edukasi,”terangnya.

Edukasi yang diberikan yaitu pemahaman tentang masalah keselamatan lalu lintas baik menyangkut masalah rambu-rambu dan menyangkut masalah perilakunya.

“Kemudian kita lihat pengalaman beberapa kasus yang terjadi, menyangkut masalah kecelakaan sehingga mereka sekarang paham bahwa keselamatan adalah kepentingan bersama bukan tugas pemerintah saja tapi mereka juga,”tandasnya.

Minimal, menurut Budi, setelah kegiatan pesta siaga ini, diharapkan secara internal ada nilai dan norma yang kemudian mereka akan hati-hati dan juga menghormati para petugas di jalan.

“Mereka akan menghormati kepada kepolisian yang setiap hari berpanas-panasan di jalan

Sehingga, lanjutnya, diharapkan rencana pemerintah sampai dengan tahun 2035 angka kecelakaan lantas baik secara kualitas maupun kuantitas akan berkurang.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply