Kota Tegal Mendapatkan Prioritas Kesatu Dukung Pengembangan Wilayah BREGASMALANG

Vimanews-SEMARANG-Kota Tegal mendapat delapan Kegiatan dan kesemuanya mendapat P 1 atau prioritas kesatu guna mendukung pengembangan wilayah Brebes,Tegal dan Pemalang.

Hal tersebut terungkap saat Dialog Perpres Rencana Induk Percepatan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (2/10/19) di Amartapura Ballroom, Hotel Grand Candi, Semarang.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menjepaskan kedelapan kegiatan yakni:

1. Kegiatan pengembangan Pelabuhan Tegal yang terkoneksi dengan stasiun kereta api (jalur rel kereta).

2. Pembangunan jalan akses Pelabuhan Tegal.

3. Pembangunan pengolahan jaringan air minum Tegal Timur.

4. Pengembangan Obyek Wisata Waterfront City Pantai Kota Tegal, Kaliwangi, Taman Tegalsari.

5. Wisata Religi dan Heritage,

6. Pembangunan TPA Bokongsemar Kota Tegal, Kolam Retensi Tegalsari 2 Jongor.

7. Pembangunan Fly Over Tirus.

8. Pengembangan angkutan umum missal Kawasan Aglomerasi Perkotaan Bregasmalang

“Prioritas kegiatan pendukung pengembangan BREGASMALANG mendukung kawasan industri Brebes, Alhamdulillah Kota Tegal mendapat P 1 atau prioritas ke satu dalam hal kegiatan,” kata Walikota penuh syukur.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dalam arahannya mengatakan bahwa diperlukan dukungan kebijakan dan insentif mendukung daya saing wilayah Jawa Tengah.

Dukungan tersebut akan didapat dengan meningkatkan kerjasama pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi dan dunia industri guna peningkatan kualitas SDM melalui revitalisasi BLK, pendidikan Vokasi / kejuruan (link and match).

Termasuk pemberian insentif pada sektor industri berorientasi ekspor dan padat karya, industri subtitusi import, industri kreatif dan industry 4.0,.

“Meningkatkan subsidi dan pembiayaan bagi sektor koperasi, UMKM dan kegiatan ekonomi berbasis pesantren, startup bisnis dan inkubator, serta mempercepat revisi regulasi yang menghambat kinerja investasi, ekspor pariwisata dan efisiensi biaya logistic,” ujar Taj Yasin.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply