KISAH HIDUP WALIKOTA TEGAL DIFILMKAN

Vimanews-TEGAL-Membuat film bisa datang dari berbagai macam sumber. Ada yang murni fiksi ada juga yang diangkat dari kisah nyata. Sementara dalam film biografi atau Biopic adalah film yang mendramatisasikan kehidupan seseorang atau tokoh tertentu di dalam kehidupan nyata.

Selain untuk menghibur penonton,
tujuan lainnya adalah agar bisa menginspirasi dari segi hal positif  atau kehidupan tokoh dalam film yang disajikan pembuatnya.

Hal tersebut yang mendasari Komunitas Sastrawan Tegalan yang digawangi Dr. Maufur, seorang sastrawan yang juga dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal untuk membuat film biografi tentang Nursholeh, Wali Kota Tegal saat ini.

Dengan mengambil judul “Titik Balik”, film tersebut mengisahkan perjalanan hidup Nursholeh waktu kecil dalam sebuah kehidupan yang sederhana bersama kedua orang tua dan saudaranya.

Lanang Setiawan, seorang sastrawan Tegalan yang berlaku sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut menututurkan, naskah film tersebut diambil dari buku biografi Kang Nur; Olih-olihe Wong Sabar.

“Film ini berkisah tentang kehidupan Kang Nur masa kecil dan keluarganya yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Film ini sarat dengan pitutur dan perjuangan tanpa kelu, kerja keras dan doa,” terang Lanang, Senin (12/11/18).

Sejumlah pemain lokal turut meramaikan dalam sebuah film yang rencananya berdurasi hingga satu jam itu. Salah satunya Slamet Ambari, pemain Film Turah yang sukses menyabet penghargaan hingga ke ajang nasional dan internasional.

Mengambil setting gambar di tahun 1960-an, lokasi syuting film digelar di beberapa lokasi yakni di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Rencananya film tersebut akan diputar perdana saat pelaksanaan Lomba Maca Potongan biografi Wali Kota Tegal.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply