Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Kota Tegal Resmi Dilantik

Vimanews-TEGAL-Setelah mati suri selama hampir sepuluh tahun, Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Kota Tegal (Persegal) kini kembali terbentuk dan resmi dilantik pada Minggu (17/12/17) oleh Plt. Walikota Tegal HM Nursholeh di gedung Adipura.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Walikota Tegal HM. Nursholeh, Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, Dandim 0712/Tegal yang diwakili Danramil Tegal Barat Kapten Arm. Suroso,
Danlanal Tegal yang diwakili Pasminlog Kapten laut (T) B Teguh Santoso, Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten CPM Hariyanto,Ketua Askot Tegal yang diwakili sekretaris Askot tegal Supardi, Kadispora Tegal yang diwakili Sekertaris Dispora Hartoto, Sekretaris KONI Kota Tegal Abdul kodir, Ketua Persegal Bripka Bambang Daryanto.

 

Plt. Walikota Tegal HM. Nursholeh mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap pengurus persegal dan tim sepak bola U16 yang baru saja dikukuhkan.

 

“Semoga ini menjadi momentum penting yang kita harapkan akan menjadi titik tolak bagi lompatan besar persepakbolaan Kota Tegal,”ujar Nursholeh.

 

Tentu, lanjut Nursholeh, ini bukan harapan yang terlampau tinggi, jika persepakbolaan Kota Tegal akan mengalami kemajuan yang signifikan. Mengingat Animo masyarakat terhadap sepakbola semakin hari semakin tinggi dan jumlah Sekolah Menengah di kota Tegal yang menjadi media pembibitan atlet Junior jumlahnya cukup banyak.

 

Nursholeh mengatakan terbentuknya kepengurusan persegal yang baru tentu membawa semangat baru untuk mengelola organisasi cabang olahraga ini menjadi lebih dinamis Demi kemajuan sepakbola di Kota Tegal.

 

“Saya sungguh bergembira mendengar informasi bahwa turnamen futsal tingkat SMP yang saat ini di tengah berlangsung di GOR Wisanggeni mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat. Seluruh SMP di kota Tegal mengirimkan tim terbaiknya,”ungkapnya.

 

Nursholeh menmbahkan, jika turnamen futsal dan sepak bola dapat terselenggara secara berkala mungkin setahun 3 kali atau 4 kali, Ia yakin akan begitu banyak terlahir atlet-atlet sepak bola dari kota Tegal ini.

 

“Tak ada kebanggaan yang melebihi kebanggaan melihat anak-anak kita berprestasi dan tim u-16 adalah tim yang terdiri dari anak-anak yang memiliki prestasi secara personal. Semoga dengan kerja keras serta dukungan dari semua pihak cita-cita ini dapat berwujud dan persepakbolaan kita menjadi yang terbaik,”harap Nursholeh.

 

Sementara itu Ketua Persatuan Sepak Bola Kota Tegal yang baru dikukuhkan Bripka Bambang Daryanto mengatakan dalam waktu dekat Persegal U 16 akan mengikuti Liga Suratin U16 tepatnya di bulan April 2018 dan Liga Nusantara / Liga 4 zona Jateng juga di bulan April.

 

“Kita sudah lakukan seleksi.para pemainnya sejak agustus 2017 lalu. Target kita masuk dalam 8 besar baik dalam liga Suratin, maupun liga 4 jateng,”jelas Bripka Bambang Daryanto yang merupakan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota yang sehari hari bertugas di Samsat Kota Tegal.

 

Untuk latihan lanjut Bambang, dilakukan seminggu 3 kali yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Minggu.” Berhubung Stadion Yos Sudrso sedang di Renovasi, latihan dilakukan di lapangan texin,”katanya.

 

“Kita juga melaksanakan try out pertandingan keluar dengan tanding melawan tim tetangga sepeti Pemalang, Brebes dan Slawi, “bebernya.

 

Sementara itu pelatih Iwang Heru Spd bersertifikat lisensi D AFC mengatakan target awal yang jelas hidupkan persegal supaya bangkit lagi dengan kepengurusan baru yang d bentuk.

 

Berikut susunan kepenguruaan Persegal Periode 2017-2021 Pelindung Plt.Walikota, Pembina Utama Komandan Lanal Tegal, Ketua Bambang Daryanto, Sekertaris G Indra Kurniawan, Bendahara Lucky Setia Budi, Manager Tim Taufan M Doensu, Pelatih Iwan Heru Rusianto, Sie perlengkapan Heru Susanto,  Sie Humas Adi Jefri Hermanto,  Sie Kesehatan dr.H.Agus Sp B.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!