Kasus Covid Kota Tegal Meledak, Ruang Isolasi RSUD Kardinah Penuh

Vimanews-TEGAL-Lima puluh tujuh ruang isolasi RSUD Kardinah penuh, sejumlah pasien mengarah ke Suspect Covid 19 terpaksa sementara dirawat di tenda darurat BNPB yang berada di depan ruang Instalagi Gawat Darurat (IGD).

Plt. Direktur RSUD Kardinah Hery Susanto, Senin ( 16/11/2020) menyampaikan karena 57 ruang isolasi penuh maka ada sekitar enam pasien yang mengarah ke suspect Covid-19 yang dirawat di tenda darurat atau Posko Triase IGD.

“Ada 6 pasien di tenda. Itu menunggu hasil laboratorium, rontgen, dan ada yang menunggu ruangan isolasi,” terang Hery, melalui sambungan telepon, Senin (16/11/2020)

Setiap pasien yang datang ke IGD kata Hery, akan menjalani pemeriksaan awal untuk screening. Ketika mengarah ke suspect, sementara akan dirawat di tenda.

“Untuk screening di IGD, kalau menjurus suspect maka kita arahkan ke tenda. Nanti di tenda dilakukan pemeriksaan lanjutan,” jelasnya.

Setelah hasilnya ada, sambungnya, oleh dokter paru nanti diputuskan misalnya ternyata suspect Covid-19 maka akan dikirim ke ruang isolasi.

Tenda darurat tersebut, menuruy Hery, memang dikhususkan untuk pasien yang mengarah ke suspect Covid-19.

“Kalau ada pasien biasa kan langsung ke ruang perawatan,” ujarnya.

Menurutnya, info pagi tadi sudah terisi 57. Mudah-mudahan kalau ada yang pulang nanti bisa diisi pasien dari yang di tenda.

“Sekarang ini, sedang kita pikirkan untuk menambah ruang isolasi baru lagi,” ungkapnya.

Sementara ditu dl website corona.tegalkota.go.id, Senin (16/11/2020) pukul 15.58 WIB, tercatat total ada 841 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga Kota Tegal.

Dengan rinciannya 42 dirawat, 323 isolasi mandiri, 437 sembuh, dan 39 meninggal dunia.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!