Kapolres Tegal Kota: Tersangka Korupsi Bokong Semar Resmi Ditahan

Vimanews-TEGAL-Tersangka tindak pidana kasus korupsi proyek tukar guling tempat pembuangan akhir (TPA) Bokong Semar Edi Pranowo (EP), resmi ditahan di rumah tahanan Mapolres Tegal Kota, Kamis (4/7/19) pukul 17.30.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Jumat (5/7/19), menyatakan, EP sudah resmi ditahan oleh kepolisian.

“Karena kasus EP sudah P21, kami lakukan penahanan kepada tersangka. Sekarang posisi EP ada di Rutan Mapolres Tegal Kota,” kata Rondhi sapaan akrab Kapolres.

Awalnya, menurut Rondhi, EP sempat sakit dan melalui kuasa hukumnya datang ke Mapolres memberikan hasil laboratorium kesehatan.

Tapi karena dari Dokkes Polres Tegal Kota menyatakan EP masih bisa ditangani, akhirnya tetap ditahan.

“Sementara EP belum perlu ke rumah sakit. Namun jika nanti kesehatannya menurun, bisa dirujuk melalui proses yang ada,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Kasat, EP sempat mengkir dari panggilan pertama pada Senin (1/7/19), dengan alasan sakit. Kemudian pada panggilan kedua, EP datang ditemani kuasa hukumnya pada Kamis (4/7/19) siang.

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Agus Budi Yuwono juga membenarkan adanya panahan terhadap tersangka EP oleh pihaknya.

“Sorenya sekitar pukul 17.30, EP resmi ditahan di Rutan Mapolres Tegal Kota. Nanti proses selanjutnya, EP akan kami serahkan ke kejaksaan, “terang Kasat Reskrim.

Edi Pranowo, menurut Kasat, disangkakan melanggar pasal 11 UU Tipikor dan atau pasal 2 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP kesatu primer dan Subsider pasal 3 UU Tipikor junto pasal 55 KUHP dengan acaman hukuman 5 tahun penjara.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply