Kapolres Tegal Kota Ingin Anggotanya Mencontoh BJ Habibie, Cerdas Dan Penuh Cinta

Vimanewa-TEGAL-Wafanya Presiden ke 3 RI Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng, menjadikan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bendera merah putih setengah tiang untuk menghormati wafatnya BJ Habibie juga tampak terpasang disetiap sudut Kota Tegal

Di Polres Tegal Kota, usai mengibarkan bendera setengah tiang, seluruh personel mengikuti shalat gaib dan doa bersama.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan,di Polres Tegal Kota menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk mendoakan BJ Habibie.

“Mudah- mudahan beliau Husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa- dosanya. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ungkap Rondhi sapaan akrab Kapolres Tegal Kota.,Kamis (13/9/19).

Yang teringat dari sosok BJ Habibie, kata Rondhi, presiden yang cerdas dan ahli membuat pesawat.

“Tiap orangtua akan menyampaikan kepada anaknya untuk rajin supaya pintar seperti BJ Habibie,”kenangnya.

Menurutnya, dalam masa pemimpinannya yang singkat saja, BJ Habibie dapat membuat perencanaan yang baik.

“Perenacanaannya sangat baik. Punya tahapan yang bagus, terperinci, dan terprogram. Dan semua itu tercapai hingga akhir kepemimpinannya,” ujarnya.

Sosok BJ Habibie yang menginspirasi, membuat Kapolres Wanita pertama di Polres Tegal Kota in, menginginkan anggotanya bisa mencontoh.

Hal yang perlu diketahui anggotanya, BJ Habibie adalah orang yang cerdas dan penuh cinta kasih.

“BJ Habibie sosok pekerja keras yang tetap lembut hati. Ia sangat menyayangi keluarga dan istrinya,”ungkap Ibu dua putra tersebut.

Ia pun selalu ingat puisi BJ Habibie, kecerdasan tanpa cinta itu berbahaya. Sebaliknya, cinta tanpa kecerdasan itu tidak cukup.

“Orang cerdas mampu berbuat apapun dengan ilmunya. Tapi jika tidak punya cinta, itu akan membahayakan banyak orang. Sebaliknya, cinta tapi tidak cerdas tidak cukup. Karena tidak mampu berbuat apa- apa,” pungkas Kapolres Tegal Kota.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply