Kapolres: Kegiatan Apapun Yang Bersifat Nasional Harus Izin Mabes Polri

Vimanews-TEGAL-Untuk menyelenggarakan Seminar Nasional atau kegiatan apapun yang bersifat Nasional itu harus mendapatkan izin dari Mabes Poliri.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menanggapi batalnya kegiatan Sharing TimeTegal bersama Ustad Hanan Attaki.

“Kegiatan kemarin belum ada izin ke Polres Tegal Kota. Justru surat datang dari GP Ansor. Kami pantau, ternyata itu seminar nasional. Kegiatan seminar nasional semestinya izin ke Mabes Polri,” ungkap Kapolres, Senin (8/7/19).

Apabila ada surat masuk melalui Polres, katanya, Polres bisa mengirim rekomendasi ke Mabes Polri. Bisa juga, dari Mabes Polri yang memberitahukan ke Polres Tegal Kota.

Rondhi menilai panitia Sharing Time Tegal bersama Ustadz Hanan Attaki yang sedianya akan dilaksanakan pada Minggu (7/7/19) siang di Bahari Inn tersebut belum siap.

“Panitia harus tahu betul kegiatan yang akan diadakan apa. Supaya tidak ada peserta yang kecewa. Apalagi kegiatan seminar nasional bersama Ustad Hanan Attaki kemarin berbiaya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Satpam Bahari Inn Kodri mengatakan, kegiatan bersama Ustad Hanan Attaki di Hotel Bahari Inn tidak bisa dilangsungkan karena pihak panitia tidak memiliki izin kegiatan.

Pihak hotel pun tidak mengizinkan kegiatan berlangsung di aula.

“Dari Polres menyebutkan tidak ada surat izinnya. Tapi karena waktu mepet, peserta dan Hanan Attaki tetap datang ke hotel,” terangnya.

Ustadz Hanan Attaki menurutnya, sudah datang ke hotel sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum berangkat ke Pekalongan sekira pukul 13.00, Ustadz Hanan Attaki meminta izin untuk menemui para peserta.

Kegiatan pun berjalan sebentar di luar hotel, peserta mengaji dengan melantunkan Al Quran surat Ar Rahman.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply