Kapolres Ajak Emak Emak Komunitas Goes Kota Tegal Olahraga Bersama

Vimanews-TEGAL-Bersepeda bersama keliling Kota Tegal sambil memantau penerapan protokol kesehatan, dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Minggu (18/10/2020) pagi.

Kapolres bersama sejumlah Polwan dan emak emak dari komunitas goes Kota Tegal mengunjungi Taman Tegalsari, TPI Jongor, Pasar Cinde, dan berakhir disekitar pantai wilayah Pelindo.

“Kegiatannya goes, niatnya olahraga bareng sekitar delapan emak emak komunitas goes sambil melihat masyarakat Kota Tegal. Mereka taat atau tidak terhadap protokol kesehatan,”jelas AKBP Rita Wulandari Wibowo usai kegiatan.

Alhamdulillah, kata Rita, dari pantauan hari ini sudah banyak yang menggunakan masker.
Hanya satu dua yang ditemukan masih belum memakai masker dan kita lakukan upaya untuk menginggatkan.

Dalam perjalanan tadi, lanjut Rita, kita juga sempat senam bersama. Pesertanya tidak banyak terbatas sesuai protokol kesehatan

Rita berharap dengan bergabung bersama komunitas emak emak tersebut, nantinya akan ada sebuah bentuk media komunikasi. Meski tidak saling bertemu tapi bisa berkomunikasi dan berdiskusi.

Antara lain untuk membuat program program kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal, khususnya kaum perempuan Kota Tegal.

“Kita menggugah para perempuan Kota Tegal, supaya bermanfaat dan memberikan kontribusi yang positif untuk Kota Tegal,” terang Rita.

Salah satunya, imbuh Rita, dengan upaya mengedukasi mengenai penggunaan masker. Meminta mereka untuk meningkatkan imun.

“Kedepan ada beberapa hal yang kita tidak hanya sekedar membagi bagikan masker. Tapi bagaimana kita merubah mental mereka, supaya mampu memfilter dirinya sendiri, agar tidak menularkan ke yang lain dan sebaliknya diapun tidak tertular,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!