KADIN Bareng PDIP Brebes Tanam Pohon Kopi Arabika di Desa Pandansari

Vimanews-BREBES – Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Brebes melakukan penanaman bibit Kopi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Kamis (25/2/21).

Kegiatan bakti sosial tersebut juga menggandeng partai politik PDI Perjuangan. Selain melalukan penanaman pohon kopi, kegiatan yang dipimpin langsung Ketua KADIN Brebes Indra Kusuma juga diisi dengan pengobatan gratis, pembagian sembako dan masker kepada warga desa sekitar.

Hadir pula dalam acara tersebut Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma serta unsur Forkopincam Paguyangan serta perwakilan dari KPH Pekalongan Barat.

Turut ikut pula dalam kegiatan tersebut Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan Feri serta sejumlah tokoh masyarakat sekitar.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Paguyangan Feri disela mengikuti pengamanan pohon kopi menyebut, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian KADIN dan PDI Perjuangan Brebes terhadap warga di Desa Pandansari.

Dimana, pohon kopi jenis Arabika ini diharapkan bisa menjadi penopang ekonomi warga di kemudian hari. Disamping juga untuk memelihara kelestarian alam.

“Dengan semakin banyak pohon kopi yang ditanam, diharapkan bisa mengurangi resiko terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor,”ujar Feri.

Selain menanam pohon kopi, lanjut dia, ada beberapa kegiatan lain dalam rangkaian bakti sosial kali ini. Diantaranya, pengobatan gratis dan pemberian sembako bagi warga. “Ada juga pembagian masker gratis bagi warga untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!