Jumadi Usulkan Adanya Pramuka Di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Vimanews-TEGAL-Wakil Wali Kota Tegal, sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhamad Jumadi mengusulkan dibentuknya Pramuka di dalam Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat.

Usulan tersebut disampaikan Jumadi kepada Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi pada Pembukaan Pesta Siaga Keselamatan Jalan tahun 2019, di Gedung Indoor Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), kota Tegal, Senin (19/8/19).

“Selama ini belum ada Saka gerakan pramuka yang secara khusus membantu Dirjen Perhubungan Darat dalam menjadi kader-kader keselamatan jalan, oleh karena itu, Ia berharap usulannya tersebut bisa diakomodir,”ujar Jumadi.

Bahkan, Jumadi menawarkan nama, apakah “ Saka Perhubungan” atau yang lain diserahkan kepada Dirjen Perhubungan Darat, namun Ia berharap diadakan ada Saka Gerakan Pramuka di Dirjen Perhubungan.

Terkait usulan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi agar di Kementrian perhubungan memiliki Pramuka yang masuk ke Dirjen Perhubungan, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dan mengatakan sudah berkoordinasi dengan Direktur Sarana Dirjen Perhubungan Darat untuk berkoordinasi dengan pengurus Kwartir Nasional.

“Usulan tersebut akan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” ujar Budi Setiyadi.
Pihaknya akan mengkomunikasikan keinginan tersebut dengan berbagai pihak yang terkait usulan tersebut.

Budi Setiyadi berharap apa yang menjadi keinginan Wakil Wali Kota agar Dirjen Perhubungan Darat bisa membina lebih lanjut kelangsungan pembinaan kepada anak-anak siaga khususnya dalam aspek keselamatan lalu lintas, bisa terlaksana.

“Adanya pramuka di Dirjen Perhubungan, apakah nanti bernama”Saka Perhubungan” atau apa, mudah-mudahan bisa segera terwujud,”harap Budi.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply