Jumadi: Pemerintah Kota Tegal Dukung Sakila Kerti Dirikan Sekolah Laut

Vimanews-TEGAl-Pemerintah Kota Tegal bersama TBM Sakila Kerti sedang mempersiapkan pembangunan Sekolah Laut di Kampung KB Melati Pantai Pulo Kodok, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi kepada sejumlah wartawan disela sela kegiatan Parade Puisi Karya Kang Maman, Minggu (12/7/2020) di Pantai Pulo Kodok, Kota Tegal.

“Kita sedang mempersiapkan sekaolah laut di kampung KB. Di Kampung KB Melati ini akan kita bangun sekolah sakila kerti yang fokus di pinggir laut,” terang Jumadi.

Jumadi mengatakan, karena Tegal Kota Bahari jadi kita akan kejar sekolah literasi. Sekolah informal untuk mendidik kalangan yang marjinal yang selama ini belum teredukasi dengan baik.

“Karena Sakila Kerti berhasil di terminal maka coba kita terapkan d sekolah laut,” ujar Jumadi.

Terkait sarana prasarana jalan, kata Jumadi, sudah dilakukan pelebaran cuma belum rata. Karena ini ada pandemi jadi nanti tahun 2021 akan dilanjutakan perbaikannya.

“Termasuk juga dengan warung warung yang ada ini akan kita tata. Biar ga acak acakan, karena ini tempat publik. kita lihat space untuk publiknya malah sedikit sekali karena sudah banyak warung warung” ungkap Wawali Kota.

Promosi juga terus dilakukan saat menjadi pembicara di berbagai event. “Seperti kemarin saat acara TBM se Indonesia saya paparkan bagaimana giat literasi di Kota Tegal,” kata Jumadi.

Kemudian, lanjut Jumadi, bagaimana semangat masyarakat untuk bersinergi, berkolaborasi membangun literasi di Kota Tegal.

“Harapannya masyarakat harus aktif, bersinergi dengan pengerak literasi. Kita Pemerintah Kota Tegal mendorong biar bisa menghidupkan sekolah laut,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!