Jumadi: Kota Tegal Sudah Siap Memulai New Normal

Vimanews-TEGAL-Berbagai persiapan menyambut new normal sudah dilakukan Pemerintah Kota Tegal.

Persiapan dimulai dari sektor kesehatan, sektor ekonomi dan selanjutnya akan menyasar ke sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, usai mengikuti rapat paripurna bersama di gedung DPRD Kota Tegal, Kamis (28/5/2020) Siang.

“Pemerintah Kota Tegal sudah sangat siap untuk memulai new normal. Kita bisa dibilang sudah selangkah di depan untuk mempersiapkan new normal,” katanya.

Jumadi menjelaskan parameter yang diharapkan pemerintah, seperti protokol kesehatan pun sudah disiapkan di sejumlah tempat umum, seperti di rumah sakit, pasar, mal, masjid, rumah makan dan sebagainya.

Termasuk telah menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk memperketat protokol kesehatan.

“Kita sudah ada Perwalnya, yaitu Perwal nomor 23 tahun 2020 yang berisi tentang wajib memakai masker, menerapkan physical distancing dan sosial distancing,”jelas Jumadi.

Menurut Jumadi, masyarakat Kota Tegal sudah paham dan pintar bagaimana melakukan pencegahan diri dari penularan Covid-19.

Dengan begitu, sambungnya, apabila pemerintah pusat telah mengumumkan untuk memberlakukan new normal, maka Pemkot Tegal segera take off.

“Kalau pemerintah pusat bilang 1 Juni 2020 mulai new normal, kita tinggal take off saja. Semuanya sudah siap,”tandasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!