Juara 1 Karesidenan Atha Ghazali Atlet Taekwondo Kota Tegal Melaju Ke Provinsi

Vimanews-TEGAL-Atha Ghazali Jaka Satria Pambudi (10) atlet Taekwondo perwakilan Kota Tegal menjuarai pertarungan gelaran Taekwondo tingkat POPDA Eks Karesidenan Pekalongan yang berlangsung di GPU Kajen Pekalongan Jawa Tengah, Kamis (27/2/2020).

Atha yang turun di klas berat 39 kg unggul di sesi pertama setelah mengalahkan perwakilan dari Kabupaten Tegal Sean Jefferson Wijaya.

Kemudian masuk Semi Final dan bertanding melawan M.Najib Afla perwakilan dari kabupaten Pekalongan dipartai 13.

Setelah masuk babak semi final, Atha Ghazali kembali bertarung dengan perwakilan Pemalang yakni Bhisma Dewa Brata di partai 31 dengan skor 24:4 dan Final dengan score 25:3.

Dengan hasil tersebut, Atha akan maju ke tingkat kejuaraan Provinsi.

Ditemui awak media, Atha yang merupakan putra pertama dari pasangan Nanang Andi Gunalan dan Hesty Widianti mengaku senang bisa meraih juara 1 dan targetnya di Kejuaraan Provinsi juara 1 lagi.

Atha juga menceritakan pertama kali mengenal olahraga bela diri taekwondo saat duduk dibangku kelas 3 SD IT Bias Assalam Kota Tegal.

“Ada ekskul Taekwondo coba coba ikut terus senang. Akhirnya ikut pertandingan di Jakarta, Yogya, Magelang,” kata Atha yang kini duduk dibangku Kelas 5, Jumat (28/2/2020).

Dengan keberhasilannya di POPDA tingkat karesidenan ini menambahkan medali Juara 1 nya yang ke 5.

“Sudah lima kali ini dapat Juara 1, pertama pas ikut kyorugi Indonesia Youth pemula and sport (yos) PP PON POPKI Cibubur 2018. Kyorugi PRA KKADET B Putra under 36, 2019,” cerita Atha.

Kemudian, lanjutnya Juara 1 di Magelang Open 2019. POPDA Kota Tegal 2019 dan kemarin POPDA Karesidenan Pekalongan 2020.

Sebagai Orang Tua Nanang mengaku bangga memiliki putra yang sangat berbakat dan penuh prestasi.

Oleh karenanya, Nanang dan Isterinya mendukung penuh bakat anaknya. Dengan mendampingi Atha disetiap pertandingan yang diikutinya.

“Setiap pertandingan isteri saya yang selalu mendampingi Atha, karena saya kadang dinas tidak bisa ijin. Sementara untuk melatih fisik Atha, saya yang menemaninya lari keliling kompleks perumahan,” ujar Nanang yang merupakan Anggota Satreskrim Polres Tegal Kota.







You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply