Jenazah Covid-19 Terlantar, Anggota Polres Tegal Kota Bantu Pemakaman

Vimanews-TEGAL-Demi kemanusiaan sejumlah anggota Polsek Sumurpanggang Polres Tegal kota membantu melakukan pemakaman terhadap jenasah Covid 19 di kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana Kota Tegal, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Pemakaman warga Rt 05/Rw 01, Kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal bernama Sri Rahayu dipandu langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tegal Siti Halamah dan tenaga kesehatan dari RSUP Dr Sarjito Yogyakarta, Rully.

Sedangkan proses pemakaman dilakukakan oleh anggota Polsek Sumurpanggang, Polres Tegal Kota dengan menggunakan APD lengkap sesuai standart protokol Covid-19.

Sri Rahayu dinyatakan terkonfirmasi positif dan meninggal Dunia pada hari Jumat, 20 November 2020 sekitar pukul 20.36 Wib, di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo ketika dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, tadi ada pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19 di Pemakaman Umum Al Izzah Jl. M Toha Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal yang terpaksa dilakukan anggota kami,” jelas Kapolres.

Dari laporan yang kami terima, kata Kapolres, pelaksanaan pemakaman terpaksa dilakukan anggota Polsek Sumurpanggang. Karena hampir tiga jam lebih petugas pemakaman dari BPBD dan RSUD Kardinah tidak kunjung datang tanpa alasan yang jelas.

“Walaupun pemakaman ini resikonya sangat tinggi, demi kemanusiaan akhirnya Polri hadir membantu pemakaman tersebut,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan anggota yang terjun langsung dalam pemakaman yakni Bripka Listyawan Anggota Unit Intel, Brigadir Satria Pinandita dari anggota unit Lantas dan Bripda Ketut Rizky Putra anggota unit Lantas.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!