Jelang Berakhirnya New Normal, Ribuan Wisatawan Mulai Padati OW Pantai Alam Indah.

Vimanews-TEGAL-Jelang berakhirnya penerapan tatanan normal baru atau new normal di Kota Tegal, 30 Juni 2020 mendatang, pemerintah Kota Tegal mulai gencar mempromosikan Obyek Wisata Pantai Alam Indah sebagai wisata unggulan.

Dari pantauan vimanews, Minggu (28/6/2020) pagi, tampak ribuan wisatawan lokal memadati obyek wisata Pantai Alam Indah, saat Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono tengah melakukan kegiatan promosi kawasan tersebut sebagai wisata unggulan di Kota Tegal.

Bersama Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad
Jumadi, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita
Wulandari dan Komandan Lanal Tegal,
Lektkol Mar Ridwan Aziz, promosi
pariwisata water sport dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan menyambut HUT
ke-74 Bhayangkara.

Dalam promosi obyek wisata tersebut, sejumlah Polisi Wanita (Polwan) juga mempersembahkan kepiawaiannya dalam menggunakan Jet Ski dengan berbagai formasi yang uniq.

Wali Kota Tegal Dedy Yon mengatakan, Kegiatan ini untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Tegal.

“Sekarang ini, sudah ada beberapa wahana baru di PAI yang bertujuan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) di tengah pandemi. Mulai dari jetski, banana boat, parasailing dan ufo boat,” terang Dedy Yon kepada sejumlah awak media.

Selain mempromosikan pariwisata water sport, Dedy Yon juga membeberkan rencananya untuk membuka wahana bawah laut di Kawasan Karang Jeruk.

Di sana, nantinya para wisatawan dapat melakukan snorkeling, diving melihat terumbu karang hingga memberi makan ikan.

Upaya membangkitkan pariwisata juga serius dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Pasalnya, kawasan Sungai Siwatu yang berada di Kelurahan Tegalsari juga bakal disulap seperti floating market seperti Lembang.

Sebagai pelengkap nantinya akan ada wahana kolam arus di lokasi tersebut.

“Dengan penambahan obyek wisata dan wahana baru, kami berharap akan menjadi magnet bagi wisatawan. Tidak hanya sektor wisatasaja, melainkan pula berimbas pada sektor lain. Seperti perhotelan, kuliner dan pusat perbelanjaan,”pungkas Dedy Yon.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!