Jamiyahan Ummul Qurro Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Vimanews-TEGAL-Jamiyah Yassin Fadilah dan Rotib Alattas Ummul Qurro Desa Bandasari Kabupaten Tegal Minggu (23/12/18) memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW disepanjang jalan Jekatren Desa Bandasari Kabupaten Tegal. Acara tersebut dihadiri ulama dan para habaib serta warga muslim setempat ataupun sekitar Desa Bandasari.

Selaku Pengasuh Jamiyah Ummul Qurro Habib Umar bin Alwi Alattas mengatakan peringatan dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin setiap tahun saat datang bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, yakni bulan Maulud. Setiap tahunnya, acara selalu digelar setiap hari Ahad pagi hingga siang, dengan pembacaan Yassin Fadilah, Rotib Alattas, Maulid Simtuduror dan dilanjutkan dengan tausiah dari para ulama.

Untuk kali ini, penceramah yang hadir yakni Habib Ali Zaenal Abidin Alattas, Habib Reza Tegalwangi dan Ustad H Fathoni.

Dalam tausiahnya, Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan sebagai muslim jangan mau dipecah belah. Karena ini tahun politik, apapun pilihannya muslim harus tetap bersatu. Jangan mau dan mudah diprovokasi, karena dengan muslim yang terpecah-pecah maka Islam tidak akan bisa kuat dan mudah dirobohkan.

Sementara Habib Reza menambahkan, bahwa ketika Baginda Nabi Muhammad SAW akan dilahirkan, seluruh alam semesta hingga arsy menyambut dengan penuh suka cita. Maka sudah seyogyanya, sebagai muslim kita merasa senang, merasa bersuka cita ketika datang dan masuk bulan Maulud, untuk merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di sudut-sudut perkampungan akan terdengar riwayat nabi, melalui Maulid Diba’i, Maulid Simtuduror yang semata-mata sebagai wujud kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW yang mengharapkan syafaatnya kelak dihari akhir.

Sebagai acara akhir ditutup dengan makan bersama, dengan masakan khas perayaan maulid yakni nasi kebuli. Jalannya perayaan ini juga didukung penjagaan dan pengamanan dari Banser dan LPI (FPI) setempat.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply