HIMSI Bina Sarana Informatika Gelar Seminar Profesionalisme

Vimanews-TEGAL – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Tegal mengadakan Seminar Profesionalisme, Kamis (31/10/19)

Mengangkat tema “How Important Programmer In Industry 4.0” serta launching HIMSI & GEMESS (Gerakan Mahasiswa Berprestasi), Kegiatan tersebut diikuti oleh 71 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari semester 1, semester 3 dan semester 5.

Husni Faqih, selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI Tegal sekaligus pembina HIMSI menjelaskan bahwa memperoleh kompetensi itu perlu pendidikan, pengetahuan, keterampilan dan attitude agar dapat bersaing secara kompetitif di masa depan.

Selain itu, juga pentingnya profesionalisme atau melakukan pekerjaan berdasarkan keahlian, pengetahuan dan keterampilan khusus di bidang pekerjaannya.

“Harapannya, lulusan mahasiswa sistem informatika dapat bekerja di bidang IT khususnya menjadi programmer dan sistem analis,” ujarnya.

Perlunya prestasi akademik dan non akademik sebagai mahasiswa aktif dan dapat mengikuti trend perkembangan teknologi.

Sementara itu, Edi Kurniawan, selaku narasumber dari CTO PT. Whita Aplikasi Nusantara, CTO PlayPay Indonesia, serta Founder Cybereye Comunity membahas mengenai perkembangan digital.

Menurutnya, sebuah Platform dapat mempercepat bisnis berkembang dari sisi waktu, keuangan, operasional dan masih banyak hal-hal yang kecil lainnya bahkan yang besar.

“Platform atau Aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman dan melihat kebutuhan masyarakat atau mendekat kepada issue yang ada,” jelas Edi.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!