Gunakan Tembakau Gorila Empat Pemuda Diringkus Polisi

Vimanews-TEGAL-Diduga menggunakan tembakau gorila, empat orang pemuda diringkus jajaran unit Reskrim Polsek Tegal Timur Resor Tegal Kota.

Keempat pelaku tersebut Dwi Priyono (26) dan Yanuar Iskandar (34), warga Jalan Jeruk Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat, Riyo Priyatno (23), warga Kelurahan Panggung, serta Feri Kurniawan (24) warga Jalan Abimanyu Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Seorang di antaranya bernama Yanuar merupakan seorang pengedar, yang memesan barang haram tersebut melalui media sosial Instagram.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, saat press conferance mengungkapkan, kasus tersebut terungkap dari informasi masyarakat tentang adanya pemuda yang diduga menggunakan tembakau gorila.

Kemudian, Kata Rondhi sapaan akrab Kapolres, tim dari unit reskrim Polsek Tegal Timur melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Dwi Priyono.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan paket tersebut dari Yanuar yang selanjutnya berhasil kita amankan juga,” ungkap Rondhi.

Dari hasil pengembangan, lanjut Kapolres, didapati tembakau itu telah dijual kepada dua pelaku lainnya yakni Riyo dan Feri. Keduanya juga sudah berhasil diringkus.

“Bersama pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 10 linting tembakau, uang tunai, bungkus rokok yang digunakan untuk menyembunyikan barang haram itu dan barang bukti lainnya,” terangnya.

Akibat perbuatannya, keempat pelaku diancam dengan sejumlah pasal yang berbeda. Dengan ancaman hukuman maksimal 12-15 tahun penjara.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply