Giliran Santri Ponpes Al Hasaniyah Kedawon Mendapat Vaksin Covid-19

Vimanews-BREBES – Vaksinasi covid-19 kembali dilaksanakan oleh Polres Brebes melalui Gerai Vaksin Presisi. Kali ini vaksinasi menyasar kepada 1.200 santri pondok pesantren Al Hasaniyah yang berada di Kedawon, Desa Rengaspendawa, Kecamatan Larangan, Sabtu (23/10/2021).

Para santri sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Dan untuk tetap menjaga ketertiban selama berlangsungnya kegiatan, belasan petugas polisi dikerahkan untuk mengatur peserta vaksin yang tengah mengantre.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Hari Santri 2021 yang jatuh pada Tanggal 22 Oktober kemarin.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengucapkan terima kasih kepada Pengasuh Ponpes Al Hasaniyah yang sudah menyambut baik kehadirannya dalam rangka silaturahmi dan vaksinasi massal.

“Kami keluarga besar Polres Brebes mengucapkan selamat Hari Santri 2021, semoga santri selalu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara,”ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting diberikan kepada santri guna memberikan anti bodi dan menciptakan Herd Imunity dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

“Vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk mencegah penularan virus corona, tidak terkecuali di lingkungan pondok pesantren. Dengan terbentuknya herd imunity, diharapkan nantinya para santri bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,”pinta Kapolres.

Kapolres juga mengajak para santri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Sementara, Pengasuh Ponpes Alhasaniyah KH. Nuridin mengaku berterimakasih kepada Kapolres Brebes. Dimana kedatangannya telah memberikan pengayom dan menjaga ketertiban sehingga kabupaten Brebes tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan vaksinasi ini tentu sangat bermanfaat bagi para santri. Untuk itu saya menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Brebes yang telah hadir melalui Gerai Vaksinasi Presisi,”ucap Kyai Nuridin. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!