Gebrak Masker, Camat Tegal Barat Dan Relawan Edukasi Masyarakat Pentingnya Mematuhi Prokes

Vimanews-TEGAL- Pemerintah Kota Tegal tak henti hentinya melakukan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga masyarakat melalui Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Kegiatan Gebrak Masker kali ini, Minggu (20/9/2020) dilaksanakan oleh Kecamatan Tegal Barat bersama relawan mandiri Covid-19, baik dari ormas maupun instansi swasta yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Barat.

Camat Tegal Barat Endah Pratiwi mengatakan paling penting yang harus kita lakukan adalah memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya melaksanakan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Jadi tidak sekedar bagi bagi masker tapi mengedukasi masyarakat khususnya warga masyarakat Tegal Barat, pentingnya menggunakan masker dan mematuhi prokes,” jelas Endah.

Lokasi sasaran Gebrak Masker kali ini,kata Endah, ada tiga lokasi yakni Balaikota lawas, TPI Jonggor dan OW Pantai Muarareja.

“Kegiatan ini akan berulang dua Minggu sekali dengan lokasi sasaran berbeda beda,” terangnya.

Menurut Endah, hari ini pihaknya beserta Forkopincam dan relawanCovid19 membagikan sekitar 500 masker.

“Sekitar 500 masker yang kita bagikan sambil juga kita sosialisasikan Peraturan Wali Kota Tegal No 29 Tahun 2020 pengganti Perwal No 13 Tahun 2020 terkait Denda Rp 100.000 bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker,” kata Endah.

Kegiatan ini, imbuhnya, juga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di masyarakat. Terutama masyarakat yang banyak berkerumun seperti di Pasar.(vita)


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!