Edy Suripno: Sekolah Laut Wajib Direalisasikan

Vimanews-TEGAL-Secara prospektif mengembangkan sekolah laut di Kota Tegal merupakan ide yang brilian. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tegal Edy Suripno, Minggu (12/7/2020).

Dimana, Kata Edy Suripno, sebagian besar masyarakat Kota Tegal terutama di wilayah pesisir, tentunya akan memiliki kemanfaatan yang luar biasa.

“Untuk itu, Komisi 3 DPRD Kota Tegal mendukung untuk didirikannya sekolah laut di Kota Tegal. Ini tantangan bagi kita semua untuk memberikan perhatian dalam kewajiban pemerintah terhadap masyakat pesisir,” ujar Uyip sapaan akrab Edy Suripno.

Edy Suripno berpendapat bahwa saat ini pesisisir telah memberikan sumbangsih besar bagi daerah, baik segi wisata maupun sisi pemanfaatan perekonomiannya.

Dengan adanya sekolah laut ini, lanjut Uyip akan memberikan edukasi kepada masyakat terkait pendidikan dan menjaga lingkungan dan banyak apek yang dapat kita trasformasi dalam sekolah laut.

“Ini wajib untuk direalisasikan, “tandas Uyip.

Lebih lanjut Uyip mengatakan karena Pemerintah Daerah responnya sudah baik, mudah mudahan dapat ditindak lanjuti untuk dimasukkan ke Anggaran 2021.

Sehingga, imbuhnya, kita bisa fokus, pengembangan di wilayah pendidikan yaitu di daerah pesisir pantai.

“Dengan adanya sekolah laut, ini saya kira akan menjadi hal yang positif bagi Kota Tegal,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!