Dua Pencopet Diamankan Polisi Saat Konser Musik HUT Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Dua pencopet asal Surabaya diamankan Kepolisian Resort Tegal Kota usai beraksi di area konser musik Via Vallen yang digelar Pemerintah Kota Tegal dalam rangkaian Peringatan HUT Ke 439 Kota Tegal, Selasa (30/4/19) malam.

Kedua pelaku bernama Slamet (28) beralamat Jalan Tambakgringsing lama Gg. V No. 60 RT. 06 / 02 Kel. Krembangan, Kec. Pabean Cantikan, Kota Surabaya dan Bambang Rugiyanto (31) Jalan Tambakgringsing baru Blok 1 No. 17 RT. 02 / 03 Kel. Krembangan, Kec. Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Reskrim AKP Agus BY membenarkan pihaknya mengamankan dua tersangka pencopet yang sebelumnya diamankan Satpol PP Kota Tegal saat konser Via Vallen di peringatan HUT ke 439 Kota Tegal.

“Iya benar, kami telah mengamankan dua tersangka Slamet dan Bambang warga Surabaya Jawa Timur dari Satpol PP Kota Tegal,”ujarnya.

Kronologi kejadian, menurut Kasat, ketika pelapor Devy novrida warga pegirikan Talang Kabupaten Tegal
sedang nonton konser di Komplek Balai Kota Tegal, Jl. Ki Gede Sebayu Kota Tegal bersama temannya, tiba tiba Handphone miliknya diambil orang yang tidak dikenalnya.

“Korban dan temannya sempat melihat wajah orang yang mengambil Hand phonenya. Namun karena keadaan penonton konser yang padat, ia tidak berhasil mendekati orang itu dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut pada Satpol PP Kota Tegal,”ungkap Kasat Reskrim AKP Agus, Rabu (1/5/19).

Kemudian, lanjut Kasat, berdasarkan laporan tersebut Satpol PP mengamankan dua orang tersangka tersebut dan menyerahkan kepada pihaknya.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.800.000,” jelas Kasat.

Barang bukti yang diamankan satu buah dusbox handphone merk VIVO type Y71 warna Emas dengan nomor IMEI 1 : 869723033661650, nomor IMEI 2 : 869723033661643.




You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply