Dewi Aryani: Pemkot Tegal Harus Tegas Soal Aturan Hunian Kost

Vimanews-TEGAL-Pemerintah Kota Tegal diminta bisa segera melakukan pencegahan hingga penindakan terhadap kasus HIV Aids yang mulai merambah kost kost an di Kota Tegal.

Pasalnya keberadaan kost di kota bahari yang menjamur ini bak ladang syurga bagi mereka yang suka mesum dan kumpul kebo.

“Menurut saya pemkot harus tegas dalam hal ini. Pemilik kos -kosan harus dipanggil dan di segel saja kosannya jika di gunakan untuk tinggal orang- orang yang terindikasi mesum,” tegas anggota DPR RI DR Dewi Aryani MSi menanggapi munculnya penyakit Aids.

Dewi juga meminta kepada Satpol PP harus tegas bertindak. Selain itu pihak RT RW Kelurahan juga harus memberikan sosialisasi untuk penghuni baru di wilayah masing- masing harus jelas profesi dan KTP asal dan menjadi catatan penting jika mereka tidak jelas pekerjaannya.

“Kota Tegal saat ini saya dengar sedang menggalakkan kampanye menuju kota wisata bahari. Karenanya hal yang akan menghambat laju pembangunan sektor ini harus di antisipasi termasuk jangan sampai kota tegal malah punya image kurang bagus nantinya jika kasus serupa terulang lagi berkali kali,” ungkapnya.

Politisi asal PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Kota Tegal ,Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes itu menjelaskan bahwa untuk pemkot dan dprd kota, pihaknya menyarankan segera bentuk perda hiv dan aids.

“Raperda mengenai penanggulangan dan pengendalian HIV dan AIDS harus di lakukan sesegera mungkin sebagai upaya dan bentuk kekhawatiran pada masyarakat kota tegal terhadap meningkatnya perkembangan penularan HIV/AIDS,” ungkap dewi.

Jika ada perda kan tentu ada kepastian hukum untuk siapapun dan apapun yg terlibat dalam urusan ini. Karena membahayakan untuk generasi muda dan perkembangan mental anak anak kita ke depan.

“Jadi saat ini hanya di perlukan willingness ( kemauan) tinggi pemkot untuk segera mengusulkan pembentukan perda atau bisa usulan datang dari dprd kota tegal.

Ini tidak bisa di diamkan karena usia makin muda yang terjaring kasus serupa terus meningkat,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply