Dewi Aryani Himbau Masyarakat Bijak Membeli Obat

Vimanews-TEGAL-DR. Dewi Aryani, M.Si anggota komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan hari ini, Senin (18/9/17) melaksanakan kegiatan sosialisasi bersama BPOM Provinsi Jawa Tengah yang diikuti 500 orang peserta.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal dihadiri juga oleh Dra Endang Pujiwati kepala BPOM provinsi Jateng, dr. Ansori kasubdit Dinkes Kabupaten Tegal mewakili Bupati Tegal , Agus Riyanto mantan Bupati Tegal, Hutri Agus Mardiko Anggota DPRD Kabupaten Tegal, hadir juga para bakal calon bupati dari PDI Perjuangan, puluhan perangkat desa dari Kecamatan Margasari, Balapulang dan Pagerbarang, Kader Pkk, dan karang taruna.

Dalam paparannya DeAr panggilan akrabnya menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar semakin peduli akan pentingnya waspada terhadap peredaran Obat dan Makanan yang tidak memenuhi syarat alias ilegal.

Selain itu juga berperan aktif menginformasikan pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat meningkatkan kemandirian komunitas masing-masing dalam memilih produk obat dan makanan yang aman bermanfaat berkhasiat dan bermutu untuk dikonsumsi.

“Turut serta mengawasi peredaran obat PCC yang sekarang ini marak beredar bebas dan membahayakan masyarakat sehingga masyarakat makin bijak dalam membeli obat-obatan dan utamakan membeli di apotik resmi,”harap DeAr.

Lebih lanjut DeAr mengatakan sebagai anggota DPR RI komisi 9, selain melakukan sosialisasi juga bertugas menjadi pengawas dalam terlaksananya tujuan BPOM dimana hal ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar domestik serta meningkatkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

BPOM, lanjut DeAr, merupakan lembaga yang bertugas dalam hal pengawasan tempat produksi obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan sebelum mendapat ijin edar dan setelah diedarkan. Pembelian produk untuk diuji laboratorium, pengawasan iklan dan penandaan/label, penindakan/pro Justitia, layanan pengaduan dan bimbingan layanan untuk pelaku usaha.

“Kader PDI Perjuangan harus menjadi garda terdepan dalam sosialisasi ini karena ini merupakan program pemerintahan Jokowi dimana pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan dan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang wajib mengawal program pemerintah yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat”, tandas Dewi Aryani

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply