Dedy Yon: Pendidikan Umum Dan Agama Harus Seimbang

Vimanews-TEGAL-Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Sabtu (13/7/19) siang, meresmikan Masjid Baitul Ilmi SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut Dedy Yon menyampaikan pendidikan umum dan agama siswa harus seimbang, paling tidak siswa SMA itu harus hafal juz 30 atau Juz Amma.

Selain itu, hafalan seperti surat Yasin dan ayat kursi pun mestinya hafal.

“Hafalan Juz Amma, surat Yasin, dan ayat kursi nantinya akan berguna di masyarakat. Pada kegiatan kegamaan di masyarakat pun itu akan terpakai,” ujar Dedy.

Dedy berpesan kepada wali murid, agar tidak selalu menyalahkan guru jika ada perilaku anaknya yang kurang baik.

“Pendidikan di sekolah dengan di rumah jauh lebih banyak di rumah karena di sekolah hanya enam jam, sedang di rumah orang tua punya waktu 18 jam,”katanya.

Faktor keluarga dan lingkungan siswa, menurut Dedy, cukup berpengaruh besar dalam perkembangan anak.

“Orangtua tidak bisa menyalahkan guru. 18 jam di luar sekolah itu sangat berpengaruh. Kalau keluarga dan lingkungan tidak baik, maka anak didik pun bisa terpengaruhi,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua lKASMA Dr. Tafakurozak menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh donatur pembangunan masjid.

Pihaknya berkomitmen segera mendorong dibentuknya Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) yang akan bertugas untuk memakmurkan masjid.

Selain itu, Tafakurrozak juga menyampaikan kepada Walikota Tegal untuk segera menyerahkan sertifikat SMA Negeri 1 kepada Provinsi Jawa Tengah seperti pesan Gubernur.

“Kebetulan ini ada pak Walikota, saya minta tolong agar aset SMA 1 yang sekarang semuanya wewenangnya provinsi,secepatnya diserahkan ke provinsi,”ujarnya.

Supaya, lanjut Tafakurrozak proses belajar mengajar dan administrasi dan kaitannya dengan anggaran, pembentukan anggaran APBD dan sebagainya supaya lancar.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply