Danlanal Tegal: Yos Sudarso Sosok Yang Perlu Dijadikan Contoh

Vimanews-TEGAL-Hari Dharma Samudra diperingati Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dengan menggelar upacara di Pelabuhan Tegal, Rabu (15/1/2020).

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis mengatakan Upacara digelar untuk mengenang perjuangan Laksamana Madya Yos Sudarso dalam pertempuran di Laut Arafuru.

Laksamana Madya Yos Sudarso merupakan sosok yang perlu dijadikan contoh, seperti jiwa patriotisme dan semangat perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Jiwa patriotisme, semangat perjuangan perlu diterapkan oleh prajurit TNI AL, khususnya prajurit Lanal Tegal,” ujar Danlanal

Kepada prajurit TNI AL, Danlanal menekankan harus aktif, produktif, berinovasi tinggi dan kompetitif dalam meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan Yos Sudarso merupakan salah satu tentara yang pernah mengikuti pendidikan di Kalibakung, Kabupaten Tegal.

“Itu menjadi suatu kebanggaan bagi Kota dan Kabupaten Tegal karena beliau dipercaya oleh negara untuk melaksanakan tugas merebut kembali kemerdekaan Indonesia,”katanya.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Luthfi Bin Yahya yang hadir dalam peringatan Hari Dharma Samudra tersebut berpesan agar rasa nasionalisme terus dipupuk dan harus dijaga dengan baik. Sebab, tantangan ke depan akan semakin lebih berat.

Habib Luthfi juga mengajak untuk meneladani apa yang telah dilakukan leluhur dan para pendahulu pejuang bangsa dalam rangka merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply