Dandim 0712 Tegal Pamitan Di Penutupan TMMD Tahap II 2020 Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 secara resmi ditutup ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 kepada Wali Kota Tegal, di Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Rabu (29/07/2020).

Penutupan TMMD tersebut juga digunakan Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol. Inf. Richard Arnold Yeskiel, untuk pamitan kepada Wali Kota Tegal dan undur diri dari Jajaran Forkopimda Kota Tegal

“Terkait kegiatan kami yang ada di Kodim sudah akan berganti. Saya rencana tanggal 3 sudah sertijab di Korem Wijayakusuma. Kemudian saya harus laporan ke CInjantung,” jelas Richard Arnold Yeskiel.

Alhamdulillah, kata Richard, kami dipercaya pindah ke Group-2 Koppasus, sebagai Wakil Komandan Group karena komandan groupnya Kolonel.

Menurut Ricard, terkait pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, sudah dilaksanakan 100 persen sejak tanggal 30 Juni – 29 Juli 2020.

Sesuai laporan yang dilaksanakan Perwira pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 Kapt. Inf. Shokib Setyadi, yakni berupa pemasangan saluran U-Ditch sepanjang 0,80 meter, lebar 0,60 meter serta tinggi 1,2 meter sepanjang 150 meter dan pemasangan caver U-Ditch dengan panjang 0,80, lebar 0,60 meter sepanjang 37 meter.

Selain itu juga dilaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan pemberdayaan masyarakat seperti penyuluhan wasbang dan bela negara, penyuluhan kamtibmas penyuluhan peran masyarakat dalam menyikapi Pandemi Covid-19.

Sumber dana berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 204.000.000 dan APBD Kota Tegal Rp. 167.265.000.

“Saya sampaikan terima kasih. Insya Allah ini bermanfaat bagi masyarakat dan semoga kedepan bisa lebih besar lagi, supaya lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Jadi, lanjut Ricard, kegiatan ini kita membangun bersama masyarakat, tujuan bagaiman kita bisa memecah atau memberikan solusi terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Contohnya jalan. Memang tidak terpaku pada jalan saja, tetapi pembangunan fisik yang lain kita ikut bisa bantu,” ungkap Richard.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengatakan TMMD kelima yang telah dilaksanakan pada masa kepimpinan Richard, merupakan kenang-kenangan dari Dandim.

“Alhamdulillah pada hari ini tentunya jadi kenang-kenangan Bapak Dandim. Sudah lima kali  TMMD yang dilaksanakan di era Bapak Dandim yang sudah 1 tahun 10 bulan,” tutur Dedy Yon.

Diungkapkan Dedy Yon, memang rata-rata kepemimpinan Forkopimda 1,5 tahun hingga 2 tahun saja. Sekarang kalau tidak rata-rata dua tahun, segenap jajaran Forkopimda jika sampai 3 tahun 4 tahun nanti karirnya tidak naik-naik.

“Walaupun kita masih kangen, masih pengin bisa menjabat di Kota Tegal. Mudah-mudahan ini beliau pindah dari Kota Tegal karir semakin baik. Semoga bisa balik lagi ke Jawa Tengah, syukur-syukur bisa jadi Kasdam /Pangdam nanti kedepan,” harapan dan doa Dedy Yon.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan pendandatanganan Berita Acara penyerahan pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2020 di Kota Tegal oleh Wali Kota Tegal dan Dandim 0712/Tegal disaksikan oleh Forkopimda yang hadir.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!