DAFTAR TUNGGU CALON HAJI HINGGA 2034

DAFTAR TUNGGU CALON HAJI HINGGA 2034

TEGAL. Hingga akhir bulan Agustus ini kurang lebih sebanyak 4.500 orang daftar tunggu jamaah calon haji Kota Tegal. Daftar tunggu Calon Haji hingga tahun 2034.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH saat Pelepasan secara resmi Calon jamaah Calon Haji Kota Tegal Tahun 2015/1436 H di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kamis (27/8/15) pagi, oleh Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno.

Meskipun daftar tunggu calhaj cukup lama, Nuril menyebut pelayanan haji untuk tahun ini harus benar-benar maksimal. Apalagi di Kemenag Kota Tegal, pelayanan haji satu atap mendapat penghargaan sebagai terbaik nasional. Kemudian pelaksanaan bimbingan manasik haji lebih awal dibandingkan dengan daerah lainnya, pengurusan passport lebih awal dan pelaksanaan briefing oleh Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno kepada para petugas haji. Yakni TPHI, TPIHI, TKHI, TKHD, TPHD. “Tidak ada daerah lain yang Pimpinan Daerahnya memberikan breifing langsung kepada petugas haji seperti Kota Tegal,” ungkap Nuril.

Selain itu Walikota Tegal berencana akan memberangkatkan calon jamaah haji di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal pada Sabtu (5/9/15) pukul 21.30 WIB. Walikota Tegal juga hadir di Asrama Haji Donohudan Surakarta untuk diserahkan kepada Asrama Donohudan pada Minggu (6/9/15) pukul 07.00 WIB.

Nuril juga mengatakan bahwa jamaah haji Kota Tegal tahun ini 225 orang, masuk dalam kloter 44 Embarkasi SOC dan menempati Wilayah Jarwal, No. Maktab 58 dan Nomor rumah 801.

Petugas yang mendampingi ada lima orang petugas kloter antara lain TPHI Drs. H. Abdul Gofir dari Kemenag Kota Tegal, TPIHI Drs. H. Akhmad Zaeni, M.Ag dari Kabupaten Tegal, TKHI terdiri dari 1 dokter dan 2 paramedis terdiri dari dr. Ika Safitri dari Kabupaten Karanganyar, Timin, S.Kep dari Kabupaten Pekalongan dan Wahyu Jatmiko dari Kabupaten Banyumas. Sementara TKHD dr. Indah Hastuti Khozin dari Kabupaten Tegal dan TPHD Ahmad Firdaus Muhtadi dari Kota Tegal.

“Untuk kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci sekaligus menanamkan sikap mandiri, jamaah calon haji telah dibekali beberapa materi dalam kegiatan bimbingan manasik antara kain kebijakan Pemerintah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji, Kebijakan Teknis Pelayanan Kesehatan, Bimbingan Perjalanan Haji, Keselamatan Penerbangan, pembentukan kelompok bimbingan Ketua Regu dan Ketua Rombongan, serta Hikmah haji dan Pelestarian Haji Mabrur.

Data dari Kemenag menyebutkan jamaah calon haji tertua adalah Zubaedah H. Ghola kelahiran Tegal, 01 Januari 1932 warga Jl. Ir. Juanda No. 33 RT 04/03 Kota Tegal dan paling muda adalah Pramitha Sari Dewi Anggraeni kelahiran Tegal, 14 Januari 1985 warga Jl Sipayung IB/No. 20 RT 09 RW 02 Kota Tegal.

 Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya memohonkan doa agar selama perjalanan ibadah haji yang akan ditempuh jamaah calon haji Kota Tegal, mulai dari rumah sampai dengan kembali lagi ke rumah mendapatkan kelancaran, kemudahan, kekuatan dan kesehatan yang prima. Sehingga memiliki kemampuan untuk menjalankan ibadah baik rukun, wajib serta sunnah haji lainnya hingga usai menjalankan ibadah menyandang gelar haji yang mabrur.[ita]

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply