Curi Tas Di Conter Roti, AB Diringkus SiTeko

Vimanews-TEGAL-Seorang pria warga Brebes diringkus tim Buser Satreskrim Polres Tegal Kota setelah mencuri tas milik pengunjung conter roti di Pusat Perbelanjaan Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Senin 13 Juli 2020 Sekira pukul 18.30 WIB.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari korban Farizal Aryanto warga Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal.

“Tersangka berinisial AB (35) warga Karangmalang Ketanggungan Brebes diringkus di rumah isterinya di Brebes, Selasa 18 Agustus 2020,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Gineung Pratidina, Senin (24/8/2020) Siang.

AB, kata Gineung melakukan pencurian sebuah tas yang oleh pemiliknya ditinggal di kursi tunggu sebuah conter roti di pusat perbelanjaan.

“Pelapor datang ke conter roti dan menaruh tasnya di atas kursi tunggu tanpa ada yang menunggu. Melihat ada tas tertinggal tersangka pun langsung mengambilnya,” terang Gineung.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan, setelah mengambil tas tersebut, AB langsung menuju parkiran dan membuka isi tas yang ternyata berisi dua handphone Samsung dan uang Rp 16 juta.

“Uang dan Handphone diambil, tasnya dibuang di parkiran,” jelasnya.

Uang hasil pencurian tersebut, imbuh Gineung, oleh tersangka digunakan untuk membayar utang Rp 6 juta dan untuk kulakan usaha toko kelontong sebesar Rp 8,5 juta.

“Barang bukti yang berhasil diamankan uang sebesar Rp 800 ribu dan barang-barang toko kelontong seperti shampo, tisu dan lain-lain serta dua buah handphone. Tersangka di jerat pasal 362 KUHP,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!