Curi Muatan Truck Seorang Kernet Dan Temannya Ditangkap Polisi

Vimanews-TEGAL-Seorang kernet Truck muatan Jagung bersama temannya diamankan unit Reskrim Polsek Tegal Barat, karena kedapatan melakukan pencurian barang muatan trucknya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menjelaskan bermula dari laporan pengemudi truck, Sobirin (61), warga Kelurahan Dampyak Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal yang merasa sering kehilangan muatannya, saat truknya diparkir di Jalan lingkar Utara.

Dari laporan itu, jajaran kepolisian kemudian melakukan pengintaian.Dan saat dilakukan pengecekan beberapa jam kemudian truk sudah tidak berada ditempat.

“Kemudian petugas melakukan pencarian dan mendapati truk telah berada di kawasan pelabuhan Jongor sedang membongkar muatan,”terang Rondhi sapaan akrab Kapolres Tegal Kota, Selasa (3/9/19) saat Press Conferance di Mapolsek Tegal Barat.

Selanjutnya, petugas melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku yang tak lain adalah kernet truck tersebut bersama temannya.

Pelaku yang berhasil diamankan yakni Saknan (43), warga Jalan Abdul Ghoni yang merupakan kernet truk dan Tohir (35), warga Jalan Abdurrahman Kelurahan Pesurungan Kidul Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

Dari intrograsi yang dilakukan penyidik terhadap kedua pelaku, aksi tersebut telah dilakukan sebanyak 5 kali dengan modus dan cara yang sama. Akibat perbuatan tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 27 juta.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit truk gandeng warna putih G 1759 AE bermuatan jagung, 1 unit mobil Grandmax pickup G 1750 SE, dan 14 karung jagung dengan berat masing-masing 60 kg dan muatan 50 ton jagung.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP,” ujar Kapolres.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply