Curi Motor Teman Kost Pedagang Makanan Kaki Lima Diringkus Polisi

Vimanews-TEGAL-Diduga mencuri sepeda motor milik teman kostnya, Rafi Adi Mas Said alias Dimas (20) warga Kelurahan Bandung Kota Tegal diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Sumurpanggang Resor Tegal Kota, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku mencuri sepeda motor Ninja R bernomer Polisi B 3492 KLM milik Abdul Aziz 19 Warga Desa Luwung Bata Rt 03 Rw 2 Kecamatan Tanjung Brebes yang merupakan teman kostnya di Kost Argeta Jl Gatot Subroto Sumurpanggang Kota Tegal.

“Pelaku ini membawa kabur motor saat korban dan penghuni Kost lainnya sedang berlibur ke Yogya untuk merayakan Tahun Baru” jelas Kapolsek Sumurpanggang Resor Tegal Kota Kompol Suwartoyo, Kamis (16/1/2020).

Kapolsek menjelaskan pelaku yang bekerja sebagai pedagang makanan kaki lima di Jalan Kartini Kota Tegal tersebut baru sebulan tinggal di kost kostan tersebut.

“Sebelumya pelaku memang sudah mengincar motor tersebut dengan alasan ingin memiliki buat bergaya gaya,” terang Kapolsek.

Menurut Wartoyo, saat kost kostan sepi hanya tinggal pelaku sendirian, maka kesempatan tersebut langsung digunakan pelaku untuk mencuri motor yang kebetulan tidak dikunci stang.

“Melihat ada motor tidak dikunci stang. Pelaku pun tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut untuk mencuri motor tersebut,” ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Ninja R nopol B 3492 KLM dan satu unit sepeda motor pelaku yang digunakan sebagai sarana.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply