Cara Unik Operasi Patuh Candi Di Kota Tegal, Gunakan Calung Saat Sosialisasi

Vimanews-TEGAL-Menggunakan kesenian calung, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota melakukan Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 dengan berkeliling Kota Tegal, Kamis (30/7/2020).

Selain melakukan sosialisasi untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas, kegiatan ini juga mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Ditemui disela sela kegiatan, Waka Polres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono, mengatakan Operasi Patuh Candi 2020 dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

“Ada tiga upaya yang dikedepankan dalam Operasi ini yakni Preemtif , Preventif dan Reprensif,” jelas Jokowi sapaan akran Waka Polres kepada sejumlah awak media.

Untuk kegiatan hari ini, kata Jokowi, pihaknya melakukan upaya preemtif ke masyarakat dengan berkeliling kota sambil memberikan berbagai imbauan.

“Seperti imbauan tertib berlalu lintas, protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru melalui pengeras suara,” terangnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan untuk menarik perhatian warga masyarakat kita menggunakan kearifan lokal yakni kesenian calung.

“Dengan menggunakan kearifan lokal yang sudah melekat di masyarakat Kota Tegal diharapkan bisa menarik perhatian warga masyarakat,” ujarnya.

Selain memberi sosialisasi edukasi, sambung Jokowi, pihaknya juga membagi bagikan masker kepada masyarakat serta pamflet berisi berbagai imbauan.

“Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker tidak hanya kita beri teguran. Namun juga kita beri masker gratis,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!