Bhayangkari Tegal Kota Gelar Sosialisasi Dan Deteksi Dini Kanker Serviks

Vimanews-TEGAL-Bhayangkari Cabang Tegal Kota mengelar sosialisasi dan deteksi dini kanker serviks melalui tes IVA dan Sadanis dalam rangkaian peringatan ke-67 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), di Aula Bhayangkari, Kamis (22/8/19).

“Ini kegiatan Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes Iva dan sadanis dalam rangka Hari Kesatuan gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019,”ujar Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ria Davis.

Perlu diketahui, kanker serviks atau kanker leher rahim dan kanker payudara menjadi momok yang menakutkan serta merupakan jenis kanker yang paling mematikan bagi kaum hawa.

Namun, kanker serviks sebenarnya dapat ditekan dengan melakukan upaya pencegahan primer seperti meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, menghindari faktor risiko terkena kanker, melakukan imunisasi dengan vaksin HPV dan dengan deteksi dini melalui IVA test

“Kaum wanita selain mempunyai tanggung jawab sebagai pengurus rumah tangga, juga rentan terhadan terkena penyakit kewanitaan contoh kanker servik, kanker payudara, dan lainnya. Sehingga kami Bhayangkari tergerak untuk menyelenggarakan sosialisasi dan pemeriksaan terutama bagi anggota Bhayangkari,”jelasnya.

Pada kegiatan ini, lanjutnya, Bhayangkari menggandeng Puskesmas Bandung Tegal Selatan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya, ibu-ibu sadar akan pentingnya kesehatan,”tutupnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply