Bersama Gubernur, Dedy Yon Nyatakan Sikap Perdamaian Pasca Pemilu 2019

Vimanews-TEGAL-Menyikapi situasi politik nasional serta menciptakan “iklim politik sejuk” pasca terjadinya kerusahan 21-22 Mei lalu, Gubernur Jawa Tengah bersama 34 Kepala Daerah Se Jawa Tengah memberikan pernyataan sikap menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI pasca pemilu 2019.

Ikut serta Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam Pernyataan sikap yang di pimpin Ganjar Pranowo dan juga diikuti jajaran Forkopimda, Tokoh Masyarakat/ Agama serta partai politik se Jawa Tengah, Jumat (24/5/19) di Patra Hotel Semarang usai Rapat Koordinasi Forkompinda Se-Jateng.

Terdapat enam poin utama dalam pernyataan sikap diantaranya tetap menjaga keutuhan NKRI, bersama menciptakan iklim politik nasional yang sejuk dan bermatarabat, mengobarkan semangat kebersamaan ditengah perbedaan.

Selain itu, menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis, mendukung elite politik untuk bersatu, serta mendukung aparat penegak hukum menindak tegas para perusuh pasca pemilu.

“Hari ini kami berkumpul bersama jajaran Bupati/Walikota, Forkopimda Jateng, TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan partai politik untuk menyatakan sikap bahwa Jawa Tengah mendukung upaya-upaya mewujudkan situasi aman sejuk pasca pemilu di Indonesia,”terang Gubernur.

Ganjar mengatakan mendukung agar seluruh persoalan pemilu diselesaikan melalui jalur kontitusional.

“Persoalan Pemilu memang sebaiknya diselesaikan melalui jalur konstitusional. Masyarakat tidak perlu lagi turun ke jalan apalagi bertindak anarkhis,”tandas Ganjar.

Tidak hanya ikut memberikan pernyataan sikap, kehadiran Walikota Tegal dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka mengikuti kegiatan Rakor Forkopimda se-Jawa Tengah dalam rangka membahas kesiapan seluruh daerah di Jawa Tengah dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan Arus Mudik Tahun 2019/1440 H.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply