Benda Mencurigakan Diduga Bom Rakitan Gegerkan Brebes

Vimanews-BREBES-Sebuah benda mencurigakan yang diduga bom rakitan ditemukan warga digerbang masuk sebuah dealer sepeda motor, Jalan Gajah Mada 31, Kelurahan Limbangan Kulon, Kabupaten Brebes, Kamis (20/2/2020) pukul 07.40 WIB.

Petugas dari Polres Brebes pun segera mengosongkan lokasi untuk pengamanan dan memasang garis polisi.

Temuan yang mengagetkan warga Brebes tersebut juga sempat membuat jalur pantura dari arah Jakarta-Semarang ditutup sementara.

Waka Polres Brebes Kompol M. Faisal Perdana mengatakan, laporan penemuan benda itu didapat pada 07.40 WIB.

“Setelah dapat laporan, anggota kami terjunkan untuk mengecek, dan ternyata di lokasi memang benar ada benda yang mencurigakan dan harus ditangani secara serius,” kata M. Faisal, di Mapolres Brebes.

Benda, kata M Faisal, terdiri dari beberapa batang logam berbentuk kotak. Di sisi luar tampak ada kabel merah melilit logam kotak tersebut dan sebuah timer.

“Bentuknya mirip bom karena ada tabung logam yang tersambung kabel. Ada juga timernya menempel di tabung itu,” ungkap M Faisal.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Brebes, AKP Suraedi mengungkapkan, Tim Gegana Brimob Pekalongan yang tiba sekitar 10.00 WIB langsung berusaha menjinakkan.

Benda diduga bom telah dimusnahkan dengan cara diledakkan sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah diledakkan, serpihan benda tersebut kemudian dibawa tim Gegana untuk penyelidikan di Pantai Randusanga.

“Kita belum tahu pasti apakah mengandung bahan peledak atau tidak. Yang, jelas tadi kita pecah dulu untuk memutuskan rangkaian,”kata Suraedi.

Sekarang, kata Suraedi, benda di bawa tim Gegana ke Pantai Randusanga untuk penjinakan lebih lanjut karena belum aman.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply