Belum Sehari Bekerja ART Bertato Hello Kitty Bawa Kabur Motor

Vimanews-TEGAL-Belum genap sehari bekerja sebagai asisten rumah tangga, Nurul Aini (20) warga RT 14 RW 04 Dusun Cilincing, Desa Datar, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang yang bertato ‘Hello Kitty’ di tangan membawa kabur motor majikannya.

Nurul, berhasil diringkus Satuan Reskrim Polres Tegal Kota, sehari setelah membawa kabur motor majikanya, Liana (49), Jumat (24/1/2020) tak jauh dari rumah Liana di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengungkapkan, pelaku membawa kabur motor matic Yamaha Mio saat majikannya keluar rumah.

“Pagi masuk bekerja malam hari sudah bawa kabur motor berikut STNK milik majikannya. Saat itu kondisi rumah kosong, majikan dan keluarganya sedang keluar makan malam,” terang Kapolres, Kamis (30/1/2020).

Menurut Kapolres, saat mengetahui keadaan rumah sepi dan memastikan korban sudah jauh, tersangka memanfaatkan kesempatan dan keadaan.

“Melihat kunci motor dan STNK menempel, tersangka membawa kabur sepeda motor yang terparkir di ruang tamu,” ungkapnya.

Sepulang dari makan malam, kata Kapolres korban masuk rumah kaget melihat sepeda motor Yamaha Mio G 6703 FE tidak ada ditempat sebelumnya.

“Korban mencari tersangka ternyata tidak ada dan memeriksa kamar tersangka, pakaian tersangka juga sudah tidak ada,” jelas Rondhi, sapaan akrab Kapolres Tegal Kota.

Korban, lanjutnya, curiga yang membawa kabur motornya adalah asisten rumah tangga yang  baru. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres Tegal Kota.

Nurul sendiri bekerja melalui yayasan penyalur tenaga kerja.

Sebelumnya, korban membutuhkan jasanya, karena PRT sebelumnya izin untuk tak masuk kerja selama beberapa hari.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Nurul saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolres Tegal Kota.

Nurul, disangkakan dengan Pasal 368 KUHP, tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!